Headlines News :
Home » » HNW: Habibie Guru Demokrasi Bangsa

HNW: Habibie Guru Demokrasi Bangsa

Written By Abu A'la on Kamis, 11 April 2013 | 09.51

LIPUTAN MEDIA, JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, mantan Presiden Indonesia, BJ. Habibie, merupakan guru demokrasi bangsa Indonesia yang sangat disegani.

“Kami PKS, merupakan anak-anak reformasi, makanya kami mengundang Habibie untuk mengajarkan tentang demokrasi dan peradaban internasional,” katanya dalam acara Serial I Dialog Demokrasi dan Peradaban Internasional yang diselenggarakan PKS di Bidakara, Jakarta, Kamis, (11/4).

Habibie, ujar Hidayat, merupakan tokoh negarawan yang berani membuka kebebasan pers, membuka pluralitas politik dengan memperbolehkan adanya multi partai, juga berperan dalam mencabut asas tunggal.

"Beliau berani mempercepat pemilu yang justru memperpendek jabatannya,” ujarnya.

Dalam pemerintahannya, terang Hidayat, Habibie pernah ditolak pertanggungjawabannya oleh MPR. Dalam keadaan kalah seperti itu, beliau tetap bersikap bijak sebagai seorang negarawan.

“Beliau merupakan guru demokrasi bahkan dalam keadaan kalah beliau tetap bersikap demokratis,”terangnya.

Serial Dialog Demokrasi dan Peradaban Internasional, ujar Hidayat, akan berseri. PKS akan menghadirkan tokoh demokrasi internasional yang lain di antaranya Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, Mantan Presiden Brasil Lula da Silva, dan Menlu Turki Ahmet Davutoglu.

Tahun politik ini, kata Hidayat, harus diisi dengan kegiatan yang mencerahkan, bukan hanya perebutan kursi, intrik politik dan sandera. Diharapkan serial dialog ini bisa memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai demokrasi.

Sumber: ROL
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LIPUTAN MEDIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger